Wisata Edukasi di Malang Seru dan Menarik

Dalam kegiatan outbond terdapat banyak permainan yang bisa dimainkan bersama beberapa orang, rangkaian permainan itu termasuk edukasi karena memiliki banyak manfaat untuk yang melakukan kegiatan tersebut. Karena dalam hal ini bisa melatih ketangkasan, kekuatan dan cara berpikir anak.

Meskipun kegiatan outbound di Malang sudah banyak, tetapi masih sedikit untuk menerapkan edukasi didalamnya. Oleh karena itu, kita akan membahas beberapa tempat wisata di Malang yang bis akita jadikan tempat edukasi yang paling tepat, simak info selengkapnya.

  1. Batu Secret Zoo

Kebun binatang yang bernuansa modern ini menyajikan beberapa hewan yang bis akita lihat atu kita pegang. Ddidalam kebun binatang ini da beberapa hewan seperti, harimau, singa, orangutan, macan, dan sebagainya. Teman – teman bisa memberi hewan makan secara langsung dan melihatnya. Disis lain ada seseorang pemandu yang akan menjelaskan tentang hewan tersebut kepada kita. Dan terdapat kuis kecil saat melaukan perjalanan saat melihat hewan, kita akan mendapatkan edukasi perbelajaran tentang hewan saat disana.

  • Taman Safari Prigen

Taman Safari yang memiliki konsep ala afrika ini sangat cocok untuk dijadikan tempat edukasi saat outbond di Kota Malang. Taman safari ini menyajikan konsep makan siang bersama macan putih, para wisatawan bisa secara langsung melihat hewan tersebut. Selain itu di Taman Safari menyajikan berbagai pertunjukan seperti, hewan lumba – lumba, jerapah, gajah, dan Education Pagkage. Adapun atraksi berbagai macam satwa liar yang bis akita lihat di taman safari ini.

  • Museum Angkut

Wisata yang menyajikan konsep didalamnya dengan berbagai transportasi. Didalam museum angkut para wisatawan bisa melihat berbagai transportasi yang ada di dalam Indonesia maupun diluar Indonesia. Berbagai transportasi dari buatan manusia, antic (kuno), modern sampai transportasi yang dijalankan oleh hewan. Melihat dari banyaknya wisatawan yang datang ke Museum ini, Museum Angkut ternyata menjadi museum yang tertua di Asia.

  • Museum Brawijaya

apakah kalian tahu, jika museum ini sudah lama berdiri sejak tahun 1968, museum ini terdapat berbagai macam koleksi sejarah. Terdapat Tank buatan negara Jepang untuk melawan sekutu saat penjajahan berangsung. Terdapat 2 ruangan yang mengoleksi berbagai macam benda dari tahun 1945 – 1976, ada juga sebuah perpustakaan yang menyimpan banyak buku yang bis akita pelajari, yang berisikan buku – buku sejarah dan dokumen yang penting saat dahulu. Dan yang terakhir terdapat Gerbong Maut dan Perahu Segigir.

  • Museum D’Topeng

Museum yang unik, dan wajib untuk kalian kunjungi, kalian bisa mengunjungi dengan teman maupun keluarga. Museum yang menyajikan pameran berbagai topeng, keris, patung, batik, dan permak budaya Indonesia. Topeng yang di pamerkan di Museum ini terbuat dari kayu dan batu. Dalam hal ini kitab isa belajar akan budaya Indonesia melalui museum ini untuk melestarikan budaya, dan bisa melindungi benda antic yang illegal.

  • Museum Singgasari

Museum yang berisikan seni, Pendidikan, budaya dan hiburan. Di dalam museum ini terdapat karya dan barang antic milik masyarakat, meskipun didalam museum benda ini masih tergolong punya masyarakat. Museum ini hanya menyimpan barang milik masyarakat dan akan di beri nama disetiap benda dengan nama sang pemilik. Museum ini membuat akan kesadaran masyarakat untuk tetap cinta kepada benda – benda sejarah, agar tetap lestari dan terjaga sejarahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *