Outbound Di Coban Rais Batu Malang

Coban Rais adalah salah satu kawasan wisata alam yang dimiliki Kota Batu, tempat wisata ini berada di kaki Gunung Panderman yang berhawa sejuk dan dingin. Karena memiliki pemandangan yang memikat, tidak heran jika tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Selain hawa sejuk dan pemandangannya yang cantik, tidak jarang lokasi ini menjadi tempat bagi wisata outbound di Coban Rais Batu Malang.

Sebagai salah satu lokasi wisata alam, Coban Rais tentu memiliki pesona utama berupa pemangan alami khas pegunungan. Yang tak kalah menarik yaitu adanya sebuah air terjun yang menjadi pesona utama tempat ini. Selain bisa mengikuti outbound di Coban Rais Batu Malang, kamu bisa menenangkan diri di tempat ini karena letaknya yang jauh dari keramian. Hanya ada nyanyian alam yang menenangkan ditemani semilir angin dan deritan pepohonan yang bergesekan karena tiupan angin.

Selain Coban Rais, Kota Malang juga memiliki beberapa air terjun yang tak kalah eksotisnya. Beberapa bahkan menjadi destinasi yang wajib dikunjungi ketika ke kota apel ini. Berikut ini beberapa daftar tempat wisata air terjun di Kota Malang.

Outbound Di Coban Rais Batu Malang

Coban Nirwana

Coban Nirwana atau yang disebut juga dengan Coban Mbok Karimah ini berada di Kabupaten Malang. sebenarnya air terjun ini belum memiliki nama resmi, namun masyarakat sering menyebutnya dengan nama tersebut. Air terjun ini adalah salah satu tempat wisata yang jarang dikunjungi oleh wisatawan. Bisa dibilang air terjun ini masih tersembunyi dan alami, coban ini memiliki pemandangan yang sangat eksotis.

Karena belum ada perusahaan maupun lembaga pemerintah yang mengelolanya, maka belum ada banyak fasilitas yang tersedia di tempat ini. Walaupun sebelum sampai ke tempat ini kamu harus melewati jalanan yang cukup sulit karena tidak teraspal dengan baik. Percayalah, pemandangan yang disajikan oleh tempat ini pasti akan membayar lunas pengorbananmu selama perjalanan.

Coban Pelangi

Air terjun ini berada di Desa Gubuklakah, Poncokusumo, Kabupaten Malang, nama air terjun ini sesuai dengan kencantikannya. Karena ketika matahari sedang terik dan mengenai percikan air terjun, maka akan ada bias pelangi yang muncul dari aliran air terjun ini. Suhu udara di sekitar air terjun ini berkisar antara 19 sampai 23 derajat selsius. Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk mendatangi tempat wisata ini.

Karena tidak jarang akan ada kabut tipis yang menyelimuti air terjun, segarnya embun dipagi hari pun bisa langsung terasa begitu sampai di sekitar kawasan air terjun. Ketika musim hujan, biasanya pengelola membatasi kunjungan hingga pukul 4 sore saja, hal ini untuk meminimalisir bahaya. Karena saat musim hujan aliran air terjun cukup deras mengalir dari atas, dan airnya pun terlihat tidak jernih karena bercampur dnegan lumpur.

Selain kedua coban atau air terjun di atas, malang masih memiliki deretan air terjun lainnya yang tak kalah epic. Seperti Coban Rondo, selain memiliki fasilitas lengkap sering juga menjadi tempat bagi wisata outbound di Coban Rondo Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *