Outbound Di Kebun Raya Purwodadi

Bersantai bersama keluarga maupun orang terdekat di bawah rindanganya pepohonan sembari menikmati camilan favorit bisa menjadi salah satu aktifitas menyenangkan untuk mengisi liburan. Selain piknik bersama, kamu bisa mengikuti aktifitas seru lainnya seperti outbound di Kebun Raya Purwodadi.

Kebun raya ini adalah area perkebunanan yang luas dan memiliki koleksi berbagai jenis dan spesies tanaman khas Indonesia. Selain bisa berwisata, kamu bisa belajar mengenali berbagai macam nama ilmiah tumbuhan yang ada di tempat ini. Kebun raya ini dikelola oleh LIPI, outbound di kebun raya purwodadi pun semakin seru karena berada di tempat yang berhawa sejuk dan tenang. Karena letaknya yang cukup jauh dari keriwehan kendaraan bermotor.

Kamu tidak akan kesulitan untuk menuju salah satu tempat outbound Malang ini, karena lokasinya yang terletak di jalur utama ke Pasuruan, Surabaya, dan Malang. Kebun Raya ini diresmikan pada tahun 1941 lalu, lebih tepatnya pada tanggal 30 Januari. Kebun raya ini memiliki fungsi utama untuk membuat koleksi tanaman khas dataran rendah kering.

Yang menarik, kebun raya Purwodadi atau yang biasa disingkat KRP ini memiliki mitos yang belum bisa dibuktikan kebenarannya. Air terjun yang berada di belakang kebun raya ini konon katanya angker dan sering menjadikan pengunjung yang datang sebagai tumbal. Katanya, ada seorang pemuda yang mandi di telaga air terjun yang bernama Coban baung tersebut dan tidak ditemukan. Menurut warga sekitar. Anak muda tersebut menjadi tumbal bagi makhluk tak aksat mata yang menunggu di kawasan air terjun.

Outbound Di Kebun Raya Purwodadi

Agar bisa masuk ke dalam kawasan kebun raya, kamu harus membeli tiket amsuk terlebih dahulu sebesar 6 ribu rupiah per orang. Cukup murah kan? Namun untuk biaya outbound Malang sendiri belum masuk ke dalam tiket mausk kebun raya tersebut. Outbound Malang dipatok dengan harga 120.000 per orang dengan minimal peserta 34 orang. Kebun Raya Purwodadi akan sangat ramai pengunjung ketika musim liburan atau weekend.

Sebagai pusat penelitian tanaman, dan berfungsi juga sebagai tempat wisata, beberapa wahana dibangun sebagai fasilitas tambahan bagi para pengunjung. Seperti sepeda yang dapat digunakan untuk berkeliling kebun raya, sepeda ini disewakan dengan tarif 8.500 ada juga mobil keliling yang bisa disewa dengan harga 15.500. selain kendaraan untuk mengelilingi kebun raya, ada juga penginapan dan ruang pertemuan yang dapat disewa dan oleh pengunjung.

Taman bougenville dan Taman Meksico menjadi dua taman yang menjadi favorit wisatawan untuk berfoto. Selain kedua tempat tersebut, masih banyak tempat yang memiliki pemandangan menarik. Tanaman hijau dengan hawa sejuk dan asri akan menyambutmu begitu sampai di Kebun Raya Purwodadi. Setelah masuk lebih jauh, kamu akan disambut dengan pepohonan besar yang teduh dan dilengkapi dengan papan nama yang menjelaskan tanaman tersebut.

Menarik sekali bukan? Jadi daripada bingung mau liburan kemana, langsung saja datang ke Kota Malang dan ikuti berbagai aktifitas menarik seperti outbound di Batu Malang atau outbound di Kebun Raya Purwodadi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *