Outbound Di Selecta Malang

Warga Malang pasti tidak asing dengan taman rekreasi yang satu ini, bisa dibilang Selecta adalah tempat rekreasi favorit orang Malang. Selain memiliki taman bunga dnegan beraneka ragam warna dan jenis, taman rekreasi ini memiliki fasilitas outbund di Selecta Malang. Selain tentunya kolam renang dengan sejumlah wahana permainan air.

Karena berada di pegunungan, taman rekreasi ini tentu memiliki udara segar dengan letaknya yang dikelilingi oleh pegunungan dna perbukitan. Karena itulah pada musim tertentu tempat ini akan dipenuhi dnegan kabut putih yang membuat suasana semakin menarik. Outbound di Selecta Malang sendiri bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin mengadakan outbound perusahaan di Malang maupun outbound anak di Malang.

Lokasinya yang jauh dari keramaian kota dan menyajikan suasana tenang membuat siapapun yang berlibur di tempat ini merasa ingin berlama-lama. Berpiknik menikmati waktu bersama orang tersayang mungkin bisa menjadi pilihan terbaik yang bisa dilakukan di tempat ini. Namun tahukah and abahwa Kota Batu memiliki beberapa fakta unik yang mungkin belum anda ketahui. Fakta menarik apa ya kira-kira? Yuk simak artikelnya berikut ini.

http://www.doddscientifics.com
  1. Kota ini awalnya adalah bagian dari Kabupaten Malang yang sejak 2001 resmi memisahkan diri menjadi Kota Wisata Batu. Sebelum terpisah, kota ini adalah kota administratif dari Kabupaten Malang, jadi jangan keliru bilang kalau Batu berada di Kota Malang lagi ya!
  2. Kota kecil ini memiliki julukan De Klein Switzerland can Java atau Swiss kecil di Pulau Jawa. Sejak jaman pendudukan Belanda dulu, kota ini sudah terkenal menjadi kota peristirahatan para keluarga Belanda yang datang ke Indonesia. Bahkan tempat yang menjadi lokasi Outbound di Selecta Malang dulunya juga dibangun oleh keluarga Belanda loh.
  3. Taman rekreasi Selecta telah berdiri sejak 1928 dan menajdi pioneer tempat wisata di kota ini. Selecta juga menjadi tempat pelarian favorit Bung Karno dan Bung Hatta setelah masa perang kemerdekaan.
  4. Kota Batu berhasil meraih prestasi luar biasa karena berhasil mengelola potensi wisatanya dengan baik. Dari data Bappenas pada tahun 2011 lalu Kota Batu berhasil meraih peringkat ke empat untuk kategori pertumbuhan ekonomi tercepat di Indonesia. Prestasi tersebut cukup mencengangkan, mengingat kota ini baru berusia 10 tahun.
  5. Memiliki kawasan wisata Songgoriti yang memiliki kisah menarik di baliknya. Terdapat pula peninggalan kerajaan Singhasari berupa candi mungil bernama candi Songgoriti. Candi ini memiliki tiga aliran sumber mata air, hal tersebut menjadikannya berbeda dari kebanyakan candi di Indonesia. Bahkan ketiga sumber mata air tersebut memiliki kandungan dan suhu yang berbeda. Seperti mata air pertama yang berupa mata air panas yang mengandung belerang. Selanjutnya ada mata air dingin yang memiliki rasa seperti air buah kelapa, sedangkan yang ketiga memiliki suhu hangat yang dipercaya merupakan pertemuan kedua mata air sebelumnya.

Itulah beberapa fakta menarik dari kota kecil yang terkenal memiliki udara dingin dan buah apelnya yang renyah ini. Nantikan pula artikel lainnya yang mengulas keunikan dan tempat wisata lainnya di sekitar kota Batu Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *