Serunya Berwisata Di Sumber Maron

Kabupaten Malang yang berada di Jawa Timur ini memang menyimpan keeksotisannya sendiri. Meskipun banyak tempat wisata baru maupun tempat wisata buatan bermunculan, namun wisata alamnya tidak mau kalah. Salah satu tempat wisata alam di Malang yang menarik adalah Sumber Maron.

Tempat wisata alam ini menawarkan wisata pemandian yang airnya bersumber dari mata air alami. Sebelumnya sumber air ini hanya digunakan untuk budidaya kangkung oleh masyarakat sekitar, dan digunakan untuk area istirahat bagi warga yang selesai bertani. Namun dengan potensinya yang ada, akhirnya sumber mata air ini pun menjadi salah satu kawasan wisata yang populer.

Setelah sekian lama menjadi sumber air bagi masyarakat sekitar, akhirnya Sumber Maron pun dibuka sebagai tempat wisata. Tumbuhan hijau yang menghampar di sekelilingnya menjadikan siapapun yang memandang merasa sejuk. Bukan hanya itu saja, air terjun kecil yang ada di tempat ini pun makin menambahkan keindahan dari tempat ini.

Air terjun setinggi 6 meter dan kemiringan 60 derajat mengalir jernih dan tidak terlalu deras, menjadikannya cocok untuk bermain air. Sebelum menikmati suguhan utamanya yang berupa air terjun, kamu akan berjumpa dengan kolam ikan. Di kolam pertama inilah terdapat banyak ikan mas yang seolah memenuhi kolam.

Wisata Edukasi Pembangkit Listrik

Bukan saja menyuguhkan indahnya wisata alam, di sini ada pula wisata edukasi. Hal tersebut dikarenakan adanya Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidra yang kehadirannya sangat membantu masyarakat sekitar. Tidak tanggung-tanggung, total ada 4 desa yang ikut merasakan manfaat pembangkit listrik ini. Hal ini tentu bisa memberikan edukasi tersendiri bagi wisatawan yang datang berkunjung. Bukan hanya menikmati wisata alam, kamu juga bisa mendapat pengetahuan lainnya.

Serunya River Tubing

Sungai yang dangkal serta arusnya yang deras, membuatnya cocok untuk dijadikan lokasi river tubing. Kegiatan menelusuri sungai menggunakan ban karet ini terasa sangat seru, apalagi airnya yang benar-benar bersih dan masih alami.

Total panjang sungai yang bisa ditelusuri adalah 500 meter, dan tetap aman karena wisatawan akan tetap di awas. Di ujung arena tubingnya pun dipasang palang bambu untuk mencegah pengunjung hanyut. Para penjaga juga selalu siap membantu dan mengawasi pengunjung, jadi walaupun memacu adrenalin kegiatan ini juga memiliki keamanan yang terjamin.

Setelah merasakan serunya berbagai wahana di Sumber Maron, kini saatnya mengisi perut yang keroncongan. Di sini terdapat kantin yang menawatkan aneka menu khas Jawa dan harganya pun terjangkau. Menikmati makan siang sambil disuguhi pemandangan sungai dan persawahan tentu membuat suasana terasa makin alami. Penasaran dengan tempat wisata alam di Malang satu ini? Langsung aja berangkat yuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *